16 komentar :

  1. Saya memiliki ponakan yang sekarang kelas 2 SD, suka sekali nonton tv. Siaran yg diatonton biasannya kartun tp bs nonton seharian.kalau ad pr dr sekolah malas mengerjakan, klu dipaksa sm ibunya mau mengerjakan tp sambil marah2 dan mengerjakannya asal2 lan. Bagaimana cara mengatasi anak yg kecanduan nonton tv?
    Terimksh...

    BalasHapus
  2. Saya dalam belajar,kadang-kadang dalam diskusi saya tidak pede an dalam hal mengkritik dan bertanya kepada kelompok yang tampil,dan saya kalau di tempat kuliah ini butuh dulu adaptasi dengan lingkungan sekitar supaya lebih terampil lagi,bagaimana cara untuk mengatasi/solusi dari cerita saya di atas?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum wr.wb,di tempat yang baru seperti kuliah ini saya masih gugup atau masih kurang aktif dalam hal perkuliahan karena saya butuh adaptasi dengan lingkungan kampus supaya lebih terbiasa dengan hal baru ini,apa solusi dan bagaimana cara mengatasi cerita saya di atas...sekian terima kasih wassalam

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum wr.wb,di depan umum saya kurang berani untuk bicara,saya merasa gugup dan gelisa,bagaimana cara menghilangkan itu semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr.wb. terimakasih suadah mempercayai web kami untuk berkonsultasi.

      gugup berbicara di depan umum itu suatu lah yang wajar tapi jangan jadikan itu sebuah hambatan bagi kita,jadi kita berusaha keluar dari zona nyaman kita, jika kita tetap berada di zona nyaman itu kita akan selalu merasakan gugup ketika berbicara di depan umum. cobalah melawan ketakutan sedikit demi sedikit dengan itu potensi yang ada pada diri saudara akan terlihat. dengan keluarnya saudara dari zona nyaman saudara akan mengasah prokres yang ada pada diri saudara.
      seperti firman Allah yang mengatakan "ALLAH TIDAK AKAN MENGUBAH SUATU KAUM KECUALI KAUM ITU SENDIRI YANG MENGUBAHNYA". jadi saurada berusahalah untuk melawan ketakutan saudara, ketika saudara sudah berusaha dan berdoa maka bertawaqal lah (berserah diri kepada allah).
      semoga jawaban ini dapat membantu sauada. terimaksih.

      Hapus
  6. Assalamualaikum wr wb,,,saya mau cerita saya dari hari ke hari bingung mau jadi apa setelah ini,awalnya saya msuk psikologi ini karna saya tertarik dengan bagaimana psikolog itu bsa tau apa yang kita rasakan,dan saya juga mau membantu orang dlm menyelesaikan msalahnya,tapi setelah saya pelajari ada saya tidak paham sama skli sma pljrannya entah sama dosennya saya tidak mengerti entah pljrannya yang sulit,dan ada juga yg saya paham,jadi saya disini memnita bagaimana cara memotivasi diri saya dan mengarahkan saya mau jadi apa setelah ini
    Terimakasih

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum wr wb,,,saya mau cerita saya dari hari ke hari bingung mau jadi apa setelah ini,awalnya saya msuk psikologi ini karna saya tertarik dengan bagaimana psikolog itu bsa tau apa yang kita rasakan,dan saya juga mau membantu orang dlm menyelesaikan msalahnya,tapi setelah saya pelajari ada saya tidak paham sama skli sma pljrannya entah sama dosennya saya tidak mengerti entah pljrannya yang sulit,dan ada juga yg saya paham,jadi saya disini memnita bagaimana cara memotivasi diri saya dan mengarahkan saya mau jadi apa setelah ini
    Terimakasih

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum kak disini saya ingin berkonsultasi kak, di dalam kelas saya memiliki masalah dengan salah seorang teman sehingga mengganggu konsentrasi saya dalam belajar dan kenyamanan saya dalam kelas, jadi bagaimana solusinya menurut kakak supaya saya bisa lebih nyaman dalam belajar, apakah saya harus menyelesaikan lansung dengan orangnya ataukah saya harus melupakan masalah tersebut kak?

    BalasHapus
  9. Saya pengen mencari pekerjaan tetapi keluarga saya tidak diperbolehkan padahal saya tau bagaimana kondisi ekonomi keluarga saya saat ini. Jadi bagaimana pendapat kakak terhadap kejadian tersebut dan apa yang harus saya lakukan? Mohon tanggapannya kak

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum wr.wb
    ibuk saya konsultasi tentang keadaan proses belajar sebagai mahasiswa....bagaimana caranya saya mengurangi rasa panik dan stress yang saya hadapi...ketika saya memiliki tuntutan tugas perkuliahan dan organisasi
    sekian trimksh buk...

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum wr.wb
    Saya mahasiswa IAIN Batusangkar.
    Kak, disini saya mau bertanya bagaimana cara menyikapi seseorang yang iri akan karier kita?
    Mohon bantuannya kak, terimakasih.
    Assalamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  13. Assamualaikum wr.wb. sini saya mau konsultasi tentang permasalahan keluarga saya.. yaitu saya mempunyai ibu yang suka marah-marah dan sangat sensitif karena waktu kecil dia tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tua, saya melihat ibu saya seperti anak kecil yang tidak tau apa-apa karena tidak disekolahkan.. saat ibu saya marah, kadang-kadang saya suka keceplosan marah balik.. padahal saya tau bahwa ibu saya mempunyai sifat seperti itu..
    Dan saya mintak solusi bagaimana saya menyikapinya mohon bantuannya admin sekian terima kasih
    Asslamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum. Saya mahasiswa iain batusangkar semester 3. Saya disini ingin menceritakan apa yang masalah yang saya hadapi dan ingin mencari solusinya. Saya adalah orang yang termasuk tidak pede dalam melakukan berbagai hal, saya selalu gugup dalam melakukan sesuatu. Saya sangat takut untuk ditertawakan di saat tampil untuk persentasi makalah saat kuliah, ketakutan tersebut membuat saya keringat dingin, gugup dan gemetar. Saya juga sangat takut untuk menjawab pertanyaan, menanggapi atau sekalipun bertanya saat ada pemakalah karna pengalaman pernah saya bertanya lalu ada teman yang berkomentar mengatakan pertanyaan yg saya ajukan tidak berbobot jadi dari sana saya sangat malas dan tak ada niat untuk bertanya saat ada pemakalah yang tampil. Itu bagaimana cara saya menangani segala permasalahan itu?

    BalasHapus
  15. Saya tidak bisa fokus kepada materi pembelajaran saya dikelas dan dalam kepala saya.
    Karena 1. Saya terlalu banyak dalam berorganisasi, dan susah membagi waktu. Semua organisasinya baik dan bnyak ilmu jadi saya sulit membedakan mana yang harus saya tinggalkan, dalam diri saya merasakan keras sekali hati saya untuk bertahan dalam semua organisasi itu, sulit atau bahkan bisa dipakai haram bagi saya mengatakan keluar organisasi. Bagaimana solusinya supaya bisa saya fokus lagi kuliah, solanya motivasi yang tinggal bagi saya kuliah di IAIN BSK banyaknya dari luar saja lagi.

    BalasHapus

Masukkan Pertanyaan pada Kolom Komentar